"berbagi MANFAAT berbagai CARA"

Cara Unik Menghilangkan Bau Kaki Dengan Cepat



Cara Unik Menghilangkan Bau Kaki Dengan Cepat
Apakah Anda termasuk orang yang memiliki masalah bau Kaki? Bisa jadi bau kaki membuat Anda minder saat bertemu dengan orang lain. Apalagi jika Anda tak nyaman memakai sepatu, Anda memilih memakai sandal, namun memakai sandal justru membuat bau kaki Anda kemana-mana.
Bau kaki bisa menjadi salah satu masalah yang memalukan. Namun bukan berarti bau kaki tidak dapat dihilangkan. Namun sebelum Anda mengetahui cara cepat menghilangkan bau kaki, perlu Anda ketahui penyebab timbulnya bau pada kaki Anda.
Secara umum, bau kaki timbul karena bakteri yang Ada pada kaki Anda. Bakteri pada kaki memakan keringat yang keluar di pori-pori kaki sehingga kaki mengeluarkan bau yang tak sedap. Bakteri bisa saja muncul jika kita menggunakan kaos kaki yang tidak benar-benar kering. Namun bisa juga karena kita tidak menggunakan kaos kaki atau hanya menggunakan sandal. Karena menggunakan sandal tanpa kaos kaki, kaki kita akan terpapar debu secara langsung sehingga dapat mengundang bakteri yang menimbulkan bau.
Untuk mencegah bau kaki, Anda perlu perhatikan kekringan kaos kaki dan sepatu Anda. Namun jika Anda menggunakan sandal, Anda bisa mencuci dahulu kaki Anda dengan sabun anti bakteri atau melumuri kaki Anda dengan lotion.
Jika kaki Anda terlanjur bau, bagaimana cara menghilangkan bau kaki dengan cepat?
1.     Air Backing Soda
cara unik menghilangkan bau kaki dengan cepat
sumber gambar: www.amrutfoodsindia.com
Merendam kaki Anda dengan campuran air dan backing soda dapat mengurangi bau kaki dengan cepat. Anda dapat menggunakan air hangat agar kaki terasa lebih rileks. Anda dapat melakukan cara ini sembari menonton tv dan bersantai di rumah. Agar hasil lebih maksimal, lumuri kaki Anda dengan lotion setelah kering.
2.     Gunakan Obat Kumur
cara unik menghilangkan bau kaki dengan cepat
sumber gambar: www.kesehatangigiku.com
Fungsi obat kumur tenyata tidak hanya untuk mngurangi plak pada gigi dan member sensasi segar pada mulut. Mengolesi obat kumur pada kaki Anda terbukti efektif mampu membunuh bakteri biang keringat.
3.     Air Jeruk Lemon
cara unik menghilangkan bau kaki dengan cepat
sumber gambar: intisari-online.com
Buah yang kaya akan vitamin C ini ternyata tak hanya baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam lemon mampu menangkal radikal bebas, termasuk bakteri penimbul rasa bau. Agar bau di kaki cepat hilang, coba rendam kaki Anda dengan air perasan jeruk lemon dan air hangat.
4.     Kopi
cara unik menghilangkan bau kaki dengan cepat
sumber gambar : benzano.com
Untuk menghilangkan bau kaki dengan cepat, Anda perlu mencoba cara unik ini. Taburi kaki Anda dengan bubuk kopi sekitar 20 menit. Jangan sampai sela-sela jari Anda terlewat. Aroma kopi yang khas mampu mengusir bau yang tak sedap. Selain itu, bubuk kopi juga membuat kaki Anda tidak mudah berkeringat.
5.     Deodorant
cara unik menghilangkan bau kaki dengan cepat
sumber gambar : www.turbosquid.com
Penggunaaan deodorant tidak hanya bisa mengusir bakteri di ketiak. Jika digunakan di kaki, deodorant juga mampu menghilangkan baud an mengusir bakteri. Gunakan deodorant pada kaki Anda sebelum Anda beraktifitas maka bau kaki Anda akan hilang dengan cepat.

Jangan lupa share jika artikel ini Anda rasa bermanfaat. Mari berbagi manfaat berbahai cara.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara Unik Menghilangkan Bau Kaki Dengan Cepat"

Back To Top