"berbagi MANFAAT berbagai CARA"

Mau cantik alami luar dalam? Ayo rutinkan puasa! Dan dapatkan manfaat puasa bagi kesehatan dan kecantikan luar dalam Anda



sumber gambar : wahdah.or.id
            Banyak penelitian yang membuktikan manfaat puasa bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah membersihkan sistem pencernaan kita. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, rupanya ibadah yang merupakan salah satu rukun Islam ini bermanfaat juga bagi kecantikan fisik dan batin kita.
            Jadi bagi Anda yang ingin tampil cantik alami luar dalam, tak ada salahnya Anda merutinkan ibadah ini. Selain bernilai pahala yang InsyaAlloh akan kita dapatkan di akhirat kelak, manfaat puasa bagi kesehatan bisa kita rasakan saat masih di dunia.
            Lalu, apa hubungannya puasa dengan kecantikan fisik?
1.      Mengganti sel kulit yang mati
Saat berpuasa, kuliat akan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan untuk sementara. Kulit akan nampak kusam dan kering. Namun tak perlu khawatir. Justru saat berbuka nanti, sel-sel kulit tadi akan beregenerasi menjadi sel kulit baru yang lebih sehat.
Rupanya hal ini tak hanya berlaku bagi kulit. Namun juga bagi kuku dan rambut. Nah bagi Anda yang memiliki masalah rambut, Ayo rutinkan puasa sunah!

2.      Membersihkan kulit dan menjernihkan mata
Selama puasa, tubuh akan melakukan proses detoksinasi atau pembersihan dari racun-racun yang bersarang di tubuh. Racun yang terdapat pada tubuh akan di keluarkan secara bertahap, termasuk kuman-kuman penyebab jerawat.
Detoksinasi akan membuat kulit nampak lebih bersih dan sehat. Selain itu, detoksinasi juga mampu membuat mata terlihat lebih jernih dan bersih karena racun yang mempengaruhi kesehatan mata dapat terangkat.

3.      Mempertahan berat badan ideal
Puasa yang baik tidak membuat menjadi gemuk atau bertambah kurus. Sejatinya dengan puasa pola makan kita menjadi lebih teratur. Kita hanya akan makan setelah benar-benar lapar dan berhenti sebelum kenyang.
Namun pada banyak kasus, seseorang tidak dapat mengontrol porsi makannya saat berbuka. Alhasil, tubuh bertambah gemuk lah yang didapat.
Lain halnya dengan mereka yang berbuka tanpa memperhatikan asupan gizi seimbang. Wajar jika akhirnya mereka menjadi kurus bahkan jatuh sakit.

4.      Membuat awet muda
Istirahatnya organ-organ tubuh terutama organ pencernaan ketika berpuasa dapat menunda proses penuaan dan menghambat kerusakan organ. Seseorang yang rutin puasa akan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.
Bagi wanita, puasa adalah cara alami agar cantik luar dalam. Puasa dapat meremajakan fungsi-fungsi organ kewanitaan. Sealin itu puasajuga dapat memperindah tubuh wanita menjaga kelangsingannya. Jadi bagi wanita yang ingin cantik alami luar dalam, rutinkanlah puasa sunah! Karena selain memiliki manfaat puasa bagi kesehatan, puasa juga bermanfaat bagi kecantikan Anda.
Inner Beauty dengan puasa!
            Setiap pria pasti ingin pasangannya tak hanya cantik fisik, namun juga cantik batin. Puasa tak hanya membuat wanita terlihat cantik alami luar (fisik) namun juga cantik dalam (inner beauty). Selain dapat menambah kecantikan fisik, puasa juga dapat membuat Anda tampak lebih menarik dan mempesona.
Puasa menghindari perbuatan negative
Puasa tidak hanya soal menahan lapar dan dahaga. Namun dengan puasa, seseorang dilatih untuk menjaga hatinya dari perasangka negatif, menjaga lisan dari perkataan kotor, menjaga perilaku dari perbuatan buruk, dan menahan hawa nafsu.
Puasa membuat jiwa lebih tenang
Orang yang berpuasa cenderung meningkatkan ibadah lainnya, sedekah dan sholat misalnya. Peningkatan ibadah ini membuat hati merasa lebih dekat dengan Alloh sehingga akan menghindari dari perasaan takut, khawatir dan was-was terhadap segala hal. Kedekatan dengan Alloh juga mampu menghindari diri dari frustasi, depresi dan stress.
Okey ladies, jika Anda ingin cantik alami luar dalam, Ayo rutinkan puasa! Dan dapatkan manfaat puasa bagi kesehatan dan kecantikan luar dalam Anda!
Jangan lupa bagi / share artikel ini jika Anda rasa bermanfaat. Mari budayakan berbagi manfaat berbagai cara!


Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Mau cantik alami luar dalam? Ayo rutinkan puasa! Dan dapatkan manfaat puasa bagi kesehatan dan kecantikan luar dalam Anda"

Back To Top