"berbagi MANFAAT berbagai CARA"

Cara Alami, Hemat Dan Praktis Merawat Kulit Wajah Agar Tidak Berbelang : Hijabers Wajib Tau!



            Islam mewajibkan setiap muslimah untuk menutup aurat. Islam memandang bahwa seluruh bagian tubuh wanita aurat, kecuali telapak tangan dan wajah. Selain kedua bagian tubuh ini, seluruhnya wajib untuk wanita tutupi. Namun sayangnya, tidak semua muslimah mau menutup seluruh anggota tubuhnya. Ada banyak alasan, salah satunya karena setelah memakai jilbab, sebagian kulit wajah mereka akan berbelang. Hal ini karena bagian wajah yang tidak tertutup jilbab akan terkena paparan matahari langsung sehingga kulit wajah akan nampak gosong dan nampak berbeda bengan kulit wajah yang tertutup jilbab.
            Menyadari kulitnya lama-kelamaan menjadi berbelang setelah berhijab, beberapa muslimah mungkin akan panik. Ada yang memilih untuk melepas jilbabnya. Ada pula yang memilih merogoh kocek untuk membeli produk-produk kecantikan pemutih wajah. Namun apakah mereka sadar akan kandungan bahaya produk-produk kecantikan tersebut?
            Untuk itu, setiap muslimah harusnya mengetahui cara alami merawat kulit wajah agar tidak terlihat berbelang. Dengan cara alami, para hijabers tak perlu lagi panik hingga meninggalkan perintah Alloh untuk berhijab.
Pengunaan bahan-bahan alami seperti madu dan zaitun  juga lebih hemat di kantong dari pada menggunakan produk kecantikan. Selain itu, cara merawat kulit wajah secara alami juga tidak menimbulkan efek samping untuk kesehatan para hijabers. Intinya, cara merawat kulit wajah secara alami tak hanya aman namun juga hemat.
Lalu, bahan apa sajakah untuk merawat kulit wajah agar tidak berbelang?
1.      Lemon
cara merawat kulit wajah
sumber gambar : sweetfrog.com
Mengapa lemon terasa kecut? Ini karena lemon mengandung asam yang sangat tinggi. Jika digunakan untuk merawat wajah, asam akan mampu mempertahankan Ph kulit sehingga kulit tak nampak berbelang. Sehingga penggunaan air lemon untuk wajah terbukti mampu mempertahankan warna alami kulit.
Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah. Cukup peras lemon dan ambil airnya. Lalu air tersebut kita usapkan ke area wajah yang berbelang dengan gerakan memutar. Biarkan beberapa saat sebelum kita bilas dengan air biasa. Cara merawat kulit wajab agar tidak berbelang ini bisa kita lakukan sebelum tidur.
2.      Zaitun
cara merawat kulit wajah
sumber gambar: berkhasiat.web.id
Ada rahasia tersembunyi di balik pengistimewaan penyebutan zaitun dalam kitab suci Al-Qur’an. Tidak lain adalah karena manfaat yang terkandung didalamnya. Diantara ribuan manfaat buah zaitun yang bisa kita ambil, salah satunya adalah penggunaan minyak zaitun sebagai cara alami untuk merawat kulit wajah.
Rupanya kandungan omega 3 yang tinggilah rahasianya. Omega 3 terbukti mampu mencegah peradangan dan iritasi. Penggunaan minyak zaitun pada wajah selain melembabkan wajah juga mampu mempertahankan warna alami kulit akibat iritasi sinar ultra violet.
Cara penggunaan minyak zaitun untuk merawat kulit wajah pun cukup mudah. Anda hanya perlu rutin mengoleskan minyak zaitun merata pada wajah Anda.
3.      Madu
cara merawat kulit wajah
cara merawat kulit wajah dengan madu

Sama seperti zaitun, madu pun Alloh istimewakan dalam kitab-NYA. Tidak lain adalah karena manfaat yang sangat berlimpah pada madu. Penggunaan madu secara rutin sebagai masker wajah dapat mempertahankan warna alami kulit. Sehingga wajah Anda pun akan terbebas dari belang-belang. Selain itu, penggunaan masker madu juga terbukti membuat kulit lebih sehat dan berseri. Cara penggunaan masker madu bisa di cek disini.
Bagaimana? Mudah bukan cara alami merawat kulit wajah agar tidak belang-belang? Sebagai seorang yang telah bersyahadat, seharusnya tak ada alas an lagi bagi kita untuk menentang perintahnya. Menjulurkan hijab seluruh tubuh (kecuali wajah dan telapak tangan) adalah WAJIB bagi setiam muslimah. Jika takut wajah Anda menjadi berbelang setelah berhijab, maka Anda perlu mempraktekan cara alami merawat kulit wajah agar tidak berbelang ini.
Jangan lupa share ya, agar semakin banyak muslimah yang terinspirasi. Mari berbagi manfaat berbagai cara. :)


Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara Alami, Hemat Dan Praktis Merawat Kulit Wajah Agar Tidak Berbelang : Hijabers Wajib Tau!"

Back To Top